Senin, 15 Juni 2015

Telusuri Manfaat Berdonor Darah Bersama Tupperware

Medan, 13 Juni 2015 - A Drop for Hopes
Donor Darah bersama Tupperware di 24 Kota.
*Setetes Darah Sehat yang Anda Sumbangkan, Laksana Setetes Air Kehidupan.
Mari guys sudah saatnya kita melaksanakan donor darah yang begitu banyak manfaat nya bagi kita juga orang lain yang membutuhkan sekantong darah, karna ketika kita donor darah, 1 kantongnya sudah membantu 3 nyawa sekaligus.

Maka dari itu Tupperware Indonesia bersama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI ) mengadakan Donor Darah serentak di 24 Kota di Indonesia. Dengan kota-kota sebagai berikut : Jakarta, Lampung, Medan, Malang, Padang, Semarang, Surabaya, Purwokerto, Cilacap, Jember, Kediri, Banjarmasin, Samarinda, Palu, Makassar, Kendari, Aceh, Bekasi, Depok, Tangerang, Bogor, Bandung, Yogyakarta, dan Solo.
"Kegiatan donor tahun ini mengangkat tema 'A Drop for Hopes' - 24 Kebaikan Donor Darah. Dengan tujuan untuk menyampaikan perpanjangan pesan  dan mengedukasi masyarakat umum mengenai 24 kebaikan donor darah serta mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah bagi kehidupan yang lebih baik bagi sesama " jelas Nining W. pernama, President Of Tupperware Indonesia and Vice President Sales Development Asia Pasific.
Beliau menambahkan bahwa 'A Drop for Hopes' - Donor Darah bersama Tupperware 2015 yang merupakan kegiatan tahun ke - 8 ini menargetkan 16.000 kantong darah, lebih dari 25.000 orang di 24 Kota ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. Tahun lalu kegiatan donor darah ini mengumpulkan 15.002 kantong darah yang diikuti oleh lebih dari 20.000 pendonor dari 23 Kota di seluruh Indonesia.

Donor darah memang memberi manfaat yang sangat besar bagi kehidupan diri kita sendiri dan orang lain. Tupperware sendiri menyampaikan 24 manfaat donor darah yaitu : 1. Mengetahui donor darah, 2. Memeriksakan kesehatan secara teratur, 3. Menyeimbangkan kadar zat besi dalam tubuh, 4. Satu kantong darah dapat menyelamatkan 3 nyawa, 5. Menurunkan resiko terkena serangan stroke, 6. Membakar kalori dalam tubuh, 7. Membantu deteksi masalah kesehatan, 8. Memperbaiki fungsi hati, 9. Mengontrol tekanan darah , 10. Menurunkan kolesterol, 11. Menjaga kesehatan jantung, 12. Meningkatkan produksi sel darah merah, 13. Membantu penurunan berat badan, 14. Mendapatkan kesehatan psikologis, 15. Menjaga kesehatan sistem peredaran darah, 16. Meningkatkan fungsi paru-paru dan ginjal, 17. Menyembuhkan penyakit yang diderita, 18. Membantu sesama, 19. Menyehatkan tubuh, 20. Menghilangkan kaku di pundak, 21. Memperbarui sel darah baru, 22. Mempercepat penyembuhan luka, 23. Memperbaiki fungsi pencernaan, dan 24. Mengurangi sakit kepala.

Kegiatan donor darah tahun ini didukung juga oleh komunitas @blood4lifeid, sebuah komunitas yang menjadi wadah bagi para pendonor rutin yang siap sedia mendonorkan darahnya pada saat diperlukan. Dan Founder dari komunitas @blood4lifeid yaitu Ibu Valencia Mieke Randa ( @valenciamiekeranda ). 

Jadi, kegiatan donor darah di Kota Medan, dan lebih tepatnya diadakan di Plaza Medan Fair Lt.1 di hadirin oleh Ibu Valencia Mieke Randa. Selain itu juga diadakan *Press Conference* bersama Tupperware, Dokter dan Ibu Valencia Mieke Randa.

Sekian dan terima kasih. Yuk mari berdonor 3 bulan sekali sahabat. Mari bantu orang lain lewat berbagi donor darah.see you.

#Catatan #GadisApril

Photo sesi terakhir *Press Conference*
Photo bersama Founder @blood4lifeid dan komunitas @blood4lifeid.
Mari berdonor guys.

4 komentar:

  1. Mantap memang acara yang di gelar tupperware itu ya kak... Memang banyak manfaat berdonor darah ya kakak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang iya bang.yuk mari berdonor darah bang.

      Hapus
  2. Keren ah, akhirny jumpa sama mba silly kuga

    BalasHapus
  3. Haha iya. Ramah lagi mbaknya

    BalasHapus