Minggu, 12 Juni 2016

10 Harapan Setelah Ramadhan



10 Harapan Setelah Ramadhan
Assalamualaikum, sebelumnya mau mengucapin Selamat Menunaikan Ibadah Puasa sahabat.
Kali ini rani kembali hadir di Blog rani. Tidak terasa sudah hampir setahun tidak menggoreskan pena di Blog rani, kebetulan kali ini dapat tantangan dari salah seorang teman dari komunitas Blogger Medan yaitu kak Chicio. Karena dikasih tantangan pada tanggal 11 Juni 2016 dan di posting di salah satu akun media sosialnya, gggrrrrrhhh…. Sempat terkejut kok bisa ya di tag dan dikasih tantangan 10 harapan setelah ramadhan.
Baiklah karena rani juga ingin menuliskan 10 harapan setelah ramadhan di catatan diary rani, gak ada salahnya juga menulis di blog sendiri, karena ini tantangan kece, membuat semangat lagi untuk menulis.
Taaaaaaaraaaaaaa………selanjutnya akan ditulis 10 Harapan Setelah Ramadhan yaitu:

1.Hijrah Menjadi Lebih Baik
Rani memulai hijrah menggunakan jilbab syar`i baru beberapa bulan ini, berharap bisa tetap istiqomah dengan apa yang dijalankan dan bersyukur punya teman-teman yang mendukung proses hijrah ini, seperti Bibeh dan Aida yang membantu pertama kali proses hijrah ini juga memberikan support, berterima kasih banget kepada kalian.

2.Menjaga Sholat Dhuha dan Tahajud
Semoga bisa menjaga sholat dhuha dan sholat Tahajudnya, karena ketika kita ingin rezeki mengalir jangan tinggalkan sholat dhuhamu dan memintalah pada Allah. Dan ketika engkau  menginginkan Allah dekat denganmu sholatlah di sepertiga malammu. Semoga kita bisa menjadi hamba Allah yang lebih baik lagi dan mencintai Allah lebih dari umat Nya.

3.Seminggu Sekali Mengajak Ibu Jalan-jalan
Saat ini orang tua yang rani punya tinggal seorang ibu yang rani sebut mamak. Jadi ingin selalu ada untuk mamak, bercerita apa saja bersama mamak agar beliau tidak merasa sepi karena senin sampai jumat terkadang ditinggalkan oleh anak-anaknya yang sibuk bekerja. Harapannya gak ingin dua minggu atau sebulan sekali mengajak mamak jalan-jalan, kalau bisa seminggu sekali agar lebih dekat dengan mamak.Amin ­^_^.

4.lebih Banyak Belajar Cara Mendongeng Yang Baik
Alhamdulillah bulan kemarin adalah bulan yang memberikan pelajaran terbaik. Saat itu dimintakan tolong oleh kak Cici ( Kampoeng Dongeng Indonesia) untuk mendongeng di salah satu rumah sahabat kak Cici dalam acara ulang tahun anak sahabat kak Cici. Mulai tertantang lagi untuk mendongeng sebab bulan-bulan kemarin sempat vakum. Berpikir inilah Passion rani, dunia rani dan semoga bisa menghibur adik-adik lewat mendongeng.

5.Membaca Al-quran Setiap Hari
Menjadi pribadi lebih baik itu tidak susah, terkadang diir kita sendiri yang membuat susah. Apalagi membaca Al-quran. Ingin memulai lagi membaca Al-quran setiap hari dan tidak lagi bolong-bolong. Doakan ya ( keep Spirit ran).

6.Segera Didekatkan Jodohnya
Bukan karena umur udah dua puluh lebih ya,, tapi ingin menjalankan sunnah Rasul untuk menikah dan menikah juga menyempurnakan agama kita, karena ingin menyempurnakan agama rani dan ingin menikah agar pacarannya setelah menikah. Subhanallah……..

7.Ingin Membuat Orang lain Bahagia di Samping Rani
Ya, rani ingin bisa membuat orang lain senang dan bahagia berada didekat rani, karena apa, sebaik – baiknya manusia adalah yang bisa berguna buat orang lain. Jadi rani ingin bisa berguna buat orang lain.

8.Lebih Sering Menulis di Blog
Sempat vakum menulis selama sebelas bulan dengan alas an ini dan itu, hhahah padahal kalau mau saja bisa menulis dimana saja walau gadget tak mendukung. Ya semoga kali ini sampai seterusnya bisa menulis setiap bulannya. Amin.
dan aktif kembali di Blogger Medan ( BlogM)

9.Semakin Semangat didunia komunitas
Semakin semangat di komunitas Sahabat Indonesia Berbagi regional Medan (Sigi Medan), dan menularkan berbagi kebaikan kesesama, semoga bisa  memberikaan masukan yang kece untuk program Sigi Medan, dan bukan hanya di Sigi saja ingin memberikan terbaik tapi juga di Care For Ummah, Sersan P17ulas, Tim Gekoonline, dan lain-lain. 

10.Menjadi Pribadi yang Sederhana (the last)
Ingin menjadi seorang perempuan sederhana dan pribadi yang apa adanya. Itu aja sih ^_^.
Alhamdulillah tantangan yang dberikan oleh kak Cicio sudah rani selesaikan ya, dan kali ini rani akan memberikan tantangan kepada dua sejoli yang ngakunya kece hahhhaa
Yang pertama kepada kak Jannah ( jannahtambunan.com) dan kedua kepada pasangannya yaitu mas Santo .




Blog M Keroyokan Spesial Ramadhan hadirkan PingPong Blog.
Dengan mekanisme
1.Post Banner “Blog M Keroyokan  10 Harapan Setelah Ramadhan” di sosmed sekaligus tag 2 teman yang ingin kamu tantang.
2.Di blog tuliskan tanggal berapa kamu mendapatkan tantangan.
3.Deadline tulisan 3 hari dari tanggal diberi tantangan.
4.WAJIB: men-tag link tulisan ke blogM ( bisa melalui IG atau FB).
5.WAJIB: mamasukkan banner “Blog M Keroyokan” ke dalam tulisan blog masing –masing.
6. Jika terlambat menyelesaikan tantangan,di wajibkan menyumbang apapun (bisa dalam bentuk barang atau uang) ke pihak yang membutuhkan.

Selesai tantangannya untuk si Gadis April ^_^.

2 komentar:

  1. Mulianya harapan buk gadis april.. Semoga tercapai ya ran.. Aamiin..

    BalasHapus
  2. Selamat Siang,

    Saya sedang blogwalking dan menemukan blog kamu. Semoga amalan setelah Ramadhan dapat konsisten dikerjakan setelahnya.
    Saya Soraya dari http://serumah.com. Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat gencar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar agar orang-orang yang ingin menyewa rumah dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan sejak awal tahun 2016. Saat ini saya membutuhkan bantuan anda untuk memberikan review mengenai serumah.com di situs blog anda. Kami sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkan di blog anda.
    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    BalasHapus